present, is a gift from the past ...

Supported by seowaps

Minggu, 16 Oktober 2011

citacinta#12 ( Daki (?) )

baiklah,, ini bukan soal daki yg nempel di kulit karena gw belon mandi dari pagi yaaah! (gapapa donk,, libur ini -_-). ini cerita tentang gw yg kmrn mendaki gunung.... ahahahh... posting sebelumnya, gw uda ceritain kronologis perjalanan mendaki. sekarang gw cm mau berbagi makna yang gw dapet pas gw berdaki gunung.
ada kan quote yg bunyinya kek gini:
"Kalau mau tahu teman sejati, naik gunung dengannya"
Kenapa?
Karena kalau kita naik gunung seluruh daya upaya, emosi, lelah tergabung jadi satu.
Jika dalam keadaan payah dan susah orang tetap bersikap sama dengan keadaan normal, mungkin ia teman sejati.
kita mulai dari quote di atas ya,, yaahh..gw ga punya hak untuk merevisi quote ini. tapi gw cukup tau aja,, kadang usaha terbaik lo untuk jadi temen-yg-really-care,, ga akan selamanya ditangkap sempurna oleh orang lain. terima aja kenyataan nyaaa.... AHAHAHH!
apa yang gw maknai dari perjalanan gw yg penuh daki ini? (secara 3 hari gw ga mandi)
  • nyari duit itu susah! gw berkali-kali pengen nangis ngliat tanjakan...tanjakan...dan tanjakan... sekali,, gw beneran ga tahan pengen minta pulang gara2 dingin ga ketulungan yg bikin tulang2 gw ngilu parah dan gw ga bisa tidur!!! jam 5 subuh tiba2 abang2 nasi uduk teriak2 nawarin nasi uduk di tenda gw. jam 5 subuh loh!! lo tau,, untuk sampe ke tenda gw,,  gw daki gunung sekitar 6 jam (kalo ga salah). dan abang2 itu jualan nasi uduk di tenda gw jam 5 pagi. jam berapa dia mulai daki????! well,, gw tau,, dia mulai naik gunung dari jam 3 pagi. naik gunung loohh iini... jam 3 pagi itu belon ada matahari,, dan gw berani jamin,,dinginnya bisa bikin ingus mengkristal! (gw denger suhu nya sampe 5 derajat kalo ga salah),, belon lagi anginnya yang bikin tenda gw serasa hampir terbang. gw yg di tenda aja pengen nangis,, eh itu abang2 nasi uduk jualan nasi uduk seharga goceng,, dengan perjuangan seberat itu..(kalo bisa, gw ubah sepuluh jari gw jadi jempol semua spesial buat abang nasi uduk).
  • nyari air itu susah! makanya gw kalo libur jadi jarang mandi (eheheh...ngeleess aja kayak bajaj). sebenernya gw agak menyesali tindakan gw sebelum naik gunung. gw bawa satu botol air,, dan itu bikin beban bawaan gw jadi agak berat. jadi gw usahain gimana caranya,, air yg gw bawa itu,, dalam secuil perjalanan udah harus abis. dan gw berhasil! air gw uda habis bahkan sebelum mencapai setengah perjalanan. tapi sebagai ganjarannya,,, gw harus rela minum air sejuta umat untuk perjalanan2 berikutnya. air untuk minum,, mandi,,pipis,, wudhu,, sikat gigi,, nyuci piring,, dsb....(ngbayangin nya aja sekarang gw pengen muntah). dan lo tau,, itu air yg gw minum!! saat itu,, gw jadi inget nenek gw. nenek gw selalu ngisiin air minum untuk tukang sampah langganan rumah gw. nenek gw selalu bilang: "kalo ada yg minta minum,, kasih aja... kasiaan...". iyaa,, dan gw akhirnya tau rasanya pasti sangat terbantu,, kalo ada yg bersedia ngasih lo air minum saat lo bener2 haus dan ga punya air lagi untuk diminum.
  • nyari jamban ittu susah! bersyukurlah saat lo kebelet,, masih ada jamban yg bersedia menampung! lo tau,, gw bolak balik nyari tempat pipis yang aman dari penglihatan para pendaki jelalatan,, dan ga ketemu2 juga!! sampe gw harus nahanin pipis dari mulai naik gunung,, sampe turun gunung! akhirnya,, gw menemukan tempat untuk pipis.... lo tau dimana?? di sebuah WC di tengah hutan. gw harus bilang ini beneran WC... tanya kenapa? karena gw pipis,, sambil ngeliatin tokai orang pas bgt depan mata gw. oh noo,,, gw ga tau harus bilang apa... gw kangen jambaaaannnnnnn pada saat itu.... -_-
  • nyari makan itu susah! gw makan nasi rasa minyak tanah! gw makan mie kornet dingin.... sejak itu,, gw bener2 harus menghargai semua makanan yg dimasak orang lain. kalo inget chef Juna buang2 makanan enak di masterchef,, entah kenapa gw jadi agak sewot. gw ga boleh lagi buang2 makanan!!!inget pas laper bgt,, ga ada nasi... yang ada cuma coki-coki...
  • nyari temen itu susah! yang iniiii.... hmmmmm.... iya,, nyari temen yg mau bawain ransel lo saat naek gunung itu susah! HAHAH! (ga tau diri).
  • nyari jalan itu susah! apalagi tanpa senter! (apasih gw).
  • nyari pinjeman perlengkapan naek gunung itu juga susah! gw harus berterima kasih banyak kepada semua penolong gw...
  • nyari kebahagiaan itu susah! gw harus nanjak nanjak nanjak dan nanjak untuk bisa ngliat puncak gunung Gede. gw harus bisa bertahan ga pamer air mata meskipun tulang2 gw ngilu parah demi ngliat langit malam paling indah di surya kencana. gw harus bisa mengimbangi kecepatan jalan temen2 gw demi ga merepotkan orang lain. gw harus bisa bertahan dan ga ngeluh demi menikmati perjalanan yang melelahkan.
yaah,, dan dari semua kesusahan gw dalam mencari itu semua,, gw sangat2 bersyukur,, dan berterimakasih diberi kesempatan untuk merasakan dan menikmati indahnya alam dan indahnya hidup. pada akhirnya,, terimakasih telah membuat gw jatuh cinta pada para pecinta alam. pada manusia2 tangguh be-ransel yang kulitnya terbakar matahari. pada sosok2 penuh inisiatif, sigap dan tau cara bersenang2. kapan lagi gw bisa berkumpul bareng orang2 yang ga pernah ngeluh. terima kasih sudah membuat gw tau begitu indahnya alam. semoga ini bisa menjadikan gw orang yang bersyukur... dan gw bersuumpah,, di puncak gunung berikutnya yang akan gw daki,, gw akan berteriak sepuas2nyaaaa!!

gw pengen jadi pecinta alaaaaammm!!!

sumpaahh... gw pengen lagi naek gunuuuunggggg

2 komentar:

Redha's days mengatakan...

cuma bisa bilang, Lo keren Ka!!! :)

Unknown mengatakan...

ahahah.. makasiihhh. lo juga keren do!