present, is a gift from the past ...

Supported by seowaps

Sabtu, 09 Februari 2013

Philosophy #1 (Penguin)



hiyaaaaaaa~~ pororoooo~~
yeep! ini karakter salah satu kartun anak, namanya Pororo. Karakter ini terinspirasi dari makhluk jenis burung,tapi ga bisa terbang, Penguin!

ini bab baru dari cintamalumalu, rencananya isinya akan mengenai beberapa filosofi keren yang bisa kita jadiin pedoman hidup (ceilaaahhh)

yak! kalo kata mbah gugel, penguin ini makhluk akuatik jenis burung. mereka ga bisa terbang. karena struktur sayap penguin lebih mirip kayak dayung. jadilah, si penguin ini burung yang ga bisa terbang,tapi jago berenang... kecepatan renang penguin ga main2 loh! bisa sampe 12 km/jam! amazing kaaannn!!

penguin ini hidup di kutub selatan alias antartika. penguin ini kayak traveller, mereka nomaden alias ga punya sarang. di kutub yang dingin, mereka hidup bergerombol,untuk saling menghangatkan. penguin aja bisa saling ngangetin,, kita manusia harusnya bisa saling ngangetin juga (eeh~), saling nolongin maksudnya :p

karena jenis burung, jadi penguin berkembang biak dengan bertelur ya! sebelum telurnya menetas, penguin jantan akan ngejagain telur itu dari badai dan udara dingin biar telurnya ga membeku. kenapa harus penguin jantan?? karena penguin betina sehabis bertelur, langsung kembali lagi kelaut, nyari makanan buat persiapan hibernasi. lama penguin jantan ngejagain telurnya kira2 2 sampe 3 bulan. hebat ye penguin jantan ini. setelah ditinggal 3 bulan, penguin jantan tetep bisa mengenali pasangannya loh! fyi, penguin cuma punya pasangan SATU alias monogami. nah,cowo2 yang merasa jantan, harusnya bisa belajar dr penguin soal kesetiaan yaaa. 

selain setia, penguin jantan juga romantis banget. buat pedekate sama pasangannya, penguin jantan bakal nyelam kelaut, nyari ikan paling segar dan paling besar, spesial buat pasangannya. penguin jantan ga segan2 loh nyari ikan itu di tempat yg jauh sekalipun, demi ngasih ikan terbaik buat penguin betinanya. so sweet yaaa... penguin aja bisa sampe segitunya demi pasangannya.

selain setia, penguin juga hewan yang rapi dan necis. mereka selalu pake setelan elegan hitam putih (heheh). penguin ga bisa balik kanan atau berjalan mundur. mereka cuma bisa jalan ke depan. jadi,penguin ini hewan paling move on! kalo penguin aja bisa dengan gampang move on, kita juga harus bisa! (nyemangatin diri sendiri). penguin ngajarin kita untuk pantang menyerah, terus maju, keep forward. biar pelan dan susah jalannya, penguin tetep jalan maju ke depan, ga pernah sekalipun buat mundur (krn mereka emang ga bisa mundur)


jadi, kalo penguin aja bisa sehebat itu, kenapa kita ga bisa. walau badai menghadang, bumi gonjang ganjing, gunung runtuh, dan samudra mengering,, kita tetep harus bertahan, ga boleh nyerah. keep survive!

take a risk, do the best!

Tidak ada komentar: