present, is a gift from the past ...

Supported by seowaps

Jumat, 01 Februari 2013

#CitaCinta 19 (Gali Ciremai 3)

jadi,, gunung Ciremai ini sebenernya nama aslinya Ceremai, mungkin krn banyak daerah di jawa barat yang diawali dengan imbuhan ci- , maka gunung ini jadi ngetop dengan nama Ciremai. Kalo kata mbah gugel, secara geografis, gunung ini ada di 6° 53' 30" LS dan 108° 24' 00" BT. Gunung ini gunung PALING TINGGI SE JAWA BARAT! ketinggiannya 3078 mdpl. Gunung ini ada di wilayah 3 kabuten, kuningan, cirebon, dan majalengka. untuk lebih detailnya, bisa googling sendiri.


ini penampakan Si Ciremai pagi buta sebelum gue dan temen2 gue daki



kita naek dari desa Linggasana,, yang jaga baek banget,, jadi numpang tidur disini



 ini salah satu track menuju puncak,,



 ini pendaki2 yang lagi narsis..


ini juga track menuju puncak,, disini kita dikasih hadiah view samudra awan dan gunung Slamet




ini view samudra awannyaa... cantik yaaa... ini bonus dari perjalanan mendaki


ini view hadiah dari Ciremai, untuk para pendaki : Gunung Slamet di samudra awan...



 ini yang gue bilang,, ada makam di sangga buana... ceritanya horor!! ga gue ceritain disini,tapi ternyata, ada beberapa blogger yg nulis cerita horornya d blog mereka. kalo penasaran, bloging sendiri yaaa
 nah, sekalian,,kalo mau ke ciremai,, jangan lupa mampir, liat sejarah! ini gedung perjanjian linggarjati, di desa linggarjati. Hidup Indonesia!!


disini gue bangga banget bisa ngibarin merah putih... hehehehhee




ini gue lagi sok2an candid. itu kawah ciremai,, kalo mau muterin kawah itu,, butuh waktu 2-3 jam.



daann... ini kaki pendaki2 yang gue yakin,, ga akan cape dan bosen buat merindukan tanah, batu, angin, dan aroma perjalanan iman.


kalo kata abang gue,, puncak itu cuma BONUS . yang paling penting dari perjalanan mendaki adalah, gimana kita menghargai alam, menghargai manusia, dan menghormati tuhan

Tidak ada komentar: