present, is a gift from the past ...

Supported by seowaps

Jumat, 20 Januari 2012

mabok cinta #1 (Helen Keller)







buku biografi pertama yang gue punya adalah tentang Helen Keller, judulnya 'The Story of My Life'. 

dia wanita tangguh menurut gue. gimana ceritanya wanita buta, bisu, dan tuli ini bisa mengguncang dunia dengan menjadi dirinya sendiri. semangatnya itu bikin gue merinding. satu quote dari dia yang bikin semangat gue jadi membara lagi adalah:
Hidup tak lain adalah petualangan yang menantang

manusia cuma punya satu nyawa dan satu kesempatan untuk hidup. akan sangat flat hidupnya kalo dia ga berani nyoba hal baru. baca biografi Helen Keller, bikin gue malu. gimana hebatnya wanita ini menembus semua keterbatasan fisik, gimana kerasnya usaha dia untuk terus mencoba, gimana tangguh tekadnya untuk BISA!

umur 2 tahun, Helen Keller diserang penyakit (gue ga tau nama penyakitnya) yang merenggut semua indra dan masa kecilnya. umur 2 tahun, Helen Keller menjadi gadis kecil yang bisu, tuli, dan buta. gue ga pernah terbayang akan jadi apa gue kalo hal ini yang menimpa gue!!

gimana di usia sekecil itu dia harus dituntut dewasa menjalani hidup. yah, setidaknya menjadi cukup dewasa untuk menerima bahwa dia adalah anak wanita yang di usia 2 tahun ga bisa lagi melihat indahnya dunia. sampe akhirnya dia bertemu satu lagi wanita paling keren (menurut gue) : Anna Sullivan. dia adalah wanita yang ada di balik kesuksesan Helen Keller. 

setelah berjuang keras untuk melawan semua keterbatasan, akhirnya pada umur 24 tahun, Helen Keller mendapat gelar diploma dari Radcliffe College, perguruan tinggi khusus untuk perempuan, di lingkungan Harvard University. gue selalu merinding setiap mencoba ngebayangin seberapa besar usaha Helen Keller untuk bisa sejauh itu. sementara gue, yang dipenuhi berkah ini, malah ga bisa survive. wanita setangguh Helen Keller, mengajarkan gue bahwa setiap kegigihan dan ketekunan, akan membuka pintu-pintu kesempatan.
dan lo tau,, Helen Keller meninggal sebagai apa?? dia meninggal sebagai penulis! sebagai aktivis! dan sebagai dosen! dia menguasai EMPAT bahasa dalam brailler (Prancis, Jerman, Yunani, dan Latin)!! dia mencetak 12 buku!! salah satu bukunya berhasil diterjemahkan dalam 50 BAHASA!! dan dia keliling ke 39 NEGARA buat ketemu sama Presiden negara-negara tersebut!.

Helen Keller selalu berkata: " aku selalu berusaha menjadikan penglihatan di mata orang lain sebagai mentari ku, musik yang didengar telinga orang lain sebagai simfoni ku, dan senyum di bibir orang lain sebagai kebahagiaanku "

quote yang paling bikin gue mewek pas baca biografi ini,, quote nya Helen Keller:

"hari yang paling penting yang ku ingat sepanjang hidupku adalah hari ketika guruku, Anne Mansfield Sullivan, datang menemuiku"

aaahhh.. betapa keren dan tangguhnya wanita ini.. menginspirasi. membakar. semoga gue dengan segala kelebihan yang tuhan kasih, bisa belajar menjadi lebih tangguh lagi. dan lebih bersyukur lagi tentunya...

Tidak ada komentar: