present, is a gift from the past ...

Supported by seowaps

Selasa, 27 September 2011

citacinta#10 (kronologis)

poto ini sebagai pembuktian bahwa gw pernah ada di PUNCAK gunung gede-pangrango 24-25 sept 2011.
(sedikit info,, poto ini bukan sengaja gw bikin burem krn gw ga pede sama tampang gw yee!! ini krn temen gw yg moto rese,, kamera belon fokus uda d jepret aja... -_-")
aaaahh... akhirnya,, dalam sejarah hidup gw selama ini,, ada juga sepenggal kisah gw mendaki gunung...(tanpa melewati lembah kayak ninja hattori). 
 
pagi2 buta berangkat dr bogor, naek angkot (kayaknya bener blog gw ga pernah ga ada 'angkot'nya T.T),, perjalanan bersama angin malam dan jalan berkelok-kelok bikin gw bingung ngatur posisi tidur yg pewe selama di angkot. belon sempet gw tidur,, angkot yg gw naikin ga ga ga ga kuat nanjaak!! oh no.. ga seru kan kalo cerita gw berakhir krn angkot mundur dan jatoh ke jurang... (amit amittt..). akhirnya,, krn jalanan makin lama makin nanjak,, kita memutuskan buat nerusin perjalanan dgn jalan kaki. pagi2 buta, gw jalan kaki, jalanan nanjak parah. oke.. ini bukan apa2...

menunggu pagi, kita bermalam dulu (ber-subuh ding!)  di mesjid. disini gw berasa jd musafir (lebay). gimana engga,,
kita pada tidur numpuk2 biar anget. dan pagi pun tiba.... (sun rise kelewat!). pendakian belum dimulai. ini saatnya persiapan... mulai dari isi perut sampai kuras isi perut.mumpung masih bisa ketemu sama yang namanya JAMBAN! (kalo itu bisa disebut jamban yaa... tapi lbh oke lah ketimbang harus boker di tengah semak2 --")


setelah pada boker,, pendakian ternyata msh belum bisa dimulai... kita masih harus di omelin dlu sama petugas gara2 ga pake sepatu gunung... tapi gapapa laah.. toh disini gw msh bisa cuci mata ngliatin bule2 yg jg mw naek gunung.

urus2 dah tu administrasi,, akhirnya kita mulai juga pendakian!! 5 menit,, gw msh teriak2 "HORE" dalam hati,, 20 menit (gw mulai bertanya2, "koq ini tas makin lama makin berat ya?"),, 25 menit (gw nanya lg dlm hati, "ini bocah2 pada cepet2 amat jalannya yak!?"),, 30 menit ("pada ga cape apa yak??"),, 35 menit ("istirahat doonnnkkkk wooy"). dimulailah perjalanan yang setiap 15 menit, istirahatnya 20 menit... agagagag... (bohong bgt!)

tak terasa sudah beberapa jam mendaki,, jarak setiap anggota kelompok uda jauh2an... yang ada hanya kata penghibur lara "dikit lagi nyampe koq. ini udah tanjakan terakhir" (sumpah bullshit abis...). dengan bermodalkan kata2 penuh harapan itu,, gw terus jalan,, nanjak,, berharap 5 langkah lagi sampe...dan ternyata harapan2 gw semu... (sumpah lebay gilak!), dan harapan gw pun harus pupus saat tau ternyata yg ada adalah tanjakan SETAN,, bukan tanjakan CINTA... dan tanjakan itu emang setaan bgt!

tibalah di surya kencana,, gw tiduran donk di tengah lapangan edelweis!! beralaskan hamparan rumput,, beratap awan,, matahari mentereng... aiihh.. gw berasa bule, berjemur gitu...

dan malam pun tiba.... JRENG JRENG... sumpah, gw bener2 butuh pintu kemana saja doraemon!! asli DINGIN PARAH! di balik tenda yg grasak grusuk kayak mau roboh gra2 angin yg kenceng bgt,, gw masih menggigil dlm dua kaos-satu jaket-satu lagi jaket gunung-dan sleeping bag. asli gw pengen pulang saat itu jugaa!!! tulang2 gw ngilu parah. bolak balik gw cari posisi enak bwt tidur tapi sia2... gw bnr2 pgn nangis dlm tendaaaaa.......pengen pulang beneran gw... sampe gw liat langit. gw bukan sok romantis yaa,, tapi gw bnr2 ga bisa berkata2 ngliat bejibun bintang bnr2 jelas dan aaaaahhh... (bingung gw ceritainnya! pokoknya,, langitnya asli langit malam plg keren yg prnh gw liat!!!)

pagi pun tiba... perjalanan menuju puncak (plis ini bukan lagu Akademi Fantasi Indosiar ye...) dimulai. asal lo tau,, nanjaknya ampun2an dah...kalah tanjakan2 yg kmrn. makin ke atas, oksigen makin tipis,, napas gw makin berat, air minum yg tersisa adalah air yg di pake segala org untuk segala kepentingan mereka, mulai dr cuci kaki, cuci muka, sikat gigi, wudhu, pipis.... dan cuma itu air yg bisa gw minum!!! (air itu ditambahin karbon aktif, yg bikin warnanya jd tambah serem...hiks hiks).

akumulasi semua cape, tulang ngilu krn dingin, bete sama pendaki lain yg resek ngliatin gw nyari semak buat pipis, plus prihatin sama air minum,, seketika lenyap pas gw nyampe di puncak!! AKHIRNYAAA!! gw pengen nangis lagiiii.......... dalam hati gw triak2: "gilak! kenapa gw bisa sampe setinggi ini?!". lo harus coba naek gunung untuk bisa mengerti peribahasa : "segala sesuatu akan indah pada waktunya"

sebenernya gw pgn teriak, pgn maki2 orang pas nyampe puncak (biar keren gitu),, tapi ga jadi lah yaa,, ntar gw di kira org gila. akhirnya kita turun juga... perjalanan turun ternyata lebih ekstrim dari nanjak!! gw sekali sampe pucat gara2 harus nglewatin turunan yg hampir 90 derajat pake tali... haduuhh.... malam mulai melanda,, dan perjalanan turun kita masih 4 jam lagi. ini yg seru! mulai dr ngelewatin air panas (gw ga tw apa namanya) gelep2 dgn bermodal senter apa adanya, makin malam,, makin gelep aja (yaeyalaaaahhh!! -_-"). nglewatin air panas ini yg bikin gw plg shock! batu2nya licin,, air nya panas gilak, belum lagi uapnya yg bkin kabut tebel,, dan itu mulai malam yaaa.... asal lo tw, jalanan se-ekstrim itu,, jurang sama jalan cuma di batesin tali tambang... omg,, gw berdoa smoga gw ga mati disitu krn kepleset dee...

makin gelep,, kondisi fisik anak2 makin drop,, hidup kita semua bergantung pada senter! hansaplast dan counterpain mulai abis,, coki-coki dan madurasa tak mampu menahan lapar,, kentut2 mulai mencemari udara ditengah hutan (apa sih gw! -_-"). satu per satu dari kami mulai tumbang... terpisah jauh satu sama lain (ini beneran loh). melewati jembatan, bebatuan,, dgn perut keroncongan (saat itu lah gw sangat merindukan nasi padang di kantin sapta -_-").

akhirnya sampe jg di pintu keluarrrr.... sumpah yg ngjemput kami adalah bener2 hero deh d mata gw!! bawain besek berisi ayam goreng... (ayam goreng adalah sesuatu yg ga akan pernah lo temuin di tengah gunung!). mlm itu,, itulah makanan plg enak dan paling normal yg gw makan!

sumpah demi apapun,, GW GA KAPOK NAEK GUNUNG!! gw beneran pgn lagiiii.....
bener2 pengalaman plg MENYENANGKAN! (biarpun sampe ini di postingkan jempol kaki gw msh mati rasa, dan jalan gw msh kayak robot,, serta gw msh menghela napas panjang tiap liat TANGGA!)

2 komentar:

PIKADITA mengatakan...

weisssssssssssssss kereeeeen......

Redha's days mengatakan...

sama kaya coment kemaren. Lo keren Ka!!! :)