present, is a gift from the past ...

Supported by seowaps

Kamis, 18 Agustus 2011

citacinta#3 (becak)

bicara soal cirebon,,gw jd inget saking ga ada angkotnya,, gw naek becak bertiga sm temen2 gw.. haaaahhhh... stelah gw pikir2,,kemana hati nurani gw yg tega2nya naikin becak itu bertiga!! kasian abangnya (anjirr,,lebay bgt dah)
di pekalongan gw jg dgn tanpa hati nurani,, tega naikin becak yg abang2 nya udah jd mbah2,, BERTIGA pulaa.... bahkan abang becaknya aja smpe bilang kira2 gini (bhs jawa gw ga oke): "tilu-an ya?? kuat ga ya??" (ini dimana bahasa jawanya??? cm tilu doank!!!)


aaaaaaaaaahhh... bener2 dee,, perjuangan tukang becak itu sungguh hebat!! upah mereka ga ada 1% pun dr gaji pemain bola! padahal betis mreka sama gede nya (gw prnh iseng ngbayangin kalo gw tusuk tu betis pake jarum,, bunyi meletusnya kayak gimana ya)

gw pernah liat ada bapak2 yg uda tuaa bgt (dia tukang becak),, sedang makan mie rebus dgn SANGAT lahap!! kenapa kata 'sangat'nya gw gedein? krn itu bapak2 emg bnran mkn kaya kesetanan. gw liat dy pesen mie di warung,,pas mie rebusnya jd,lgsg d aduk (untung pake di aduk dulu),,trus lgsg di sluput... tanpa napas...

masih smbil ngunyah2 mie itu,,dia jalan ke becak dia. gw lgsg merhatiin kaki bapak itu. bapak itu berjalan tanpa alas kaki (alias kaki ayam). asal lo tau segimana panasnya cirebon di musim kemarau.. yah,, dan sepenglihatan gw,, hampir semua tukang becak nyeker loh!! gw asli miris... ngliat itu kaki,,pasti satu2nya aset yg mreka punya untuk ngayuh becak.. haduuuhh..

tukang2 becak itu bener2 tangguh yaah. napakin aspal panas dgn tampang selow pdhl nyeker,, ga takut item gr2 matahari,,, ga peduli gimana bentuk betisnya,, ga peduli seberapa jauh tujuan penumpangnya, yg penting genjoott ajaa..(smoga anak2 mreka bangga punya ayah pekerja keras sperti mreka)

gw jd inget iklan yg punya quote kek gini:
"aku ingin sehebat ayahku,,tapi ayahku ingin aku lebih hebat darinya." (kurang lbh gitu de quote nya,,gw lupa

ayookk smangat abang becaakk!!! maju teruss!! eh,, genjot teruuus!!!



Tidak ada komentar: